10 Buah Tangan yang Cocok untuk Menjenguk Orang Sakit

Informasi Seru dan Unik


Ditulis oleh – Diperbaharui 9 Januari 2019

Kondisi sakit adalah kondisi di mana tubuh merasa kurang fit atau mengalami kemerosotan dalam kesehatan. Pada kondisi ini, biasanya seseorang merasakan nyeri pada area tubuh tertentu, merasa lemas berlebihan, ataupun berbagai macam gejala lainnya yang tak biasa terjadi pada sehari-hari. Semua orang pasti pernah merasa sakit, baik itu sakit ringan atau bahkan sakit berat.

Kondisi ini tentunya sangatlah mengkhawatirkan sehingga membutuhkan berbagai macam perhatian dari orang sekitar. Perhatian ini dapat diaplikasikan dengan cara merawat atau hanya menjenguknya. Bagi sebagian orang, menjenguk orang yang sakit merupakan suatu keharusan yang selalu dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama.

Saat menjenguk orang sakit, tak sedikit orang yang datang tanpa tangan kosong melainkan membawa beberapa buah tangan yang mungkin bermanfaat bagi orang sakit tersebut. Akan tetapi, orang sakit biasanya kehilangan selera untuk melakukan segala hal, seperti hilangnya selera makan. Maka dari itu, kita harus pandai menyesuaikan buah tangan yang dibawa agar orang yang sakit tersebut tertarik untuk mengonsumsinya.

loading...

Buah tangan yang dibawa tentu saja adalah sesuatu yang bermanfaat bagi kesehatan agar membantu dalam penyembuhan. Kira-kira apa saja buah tangan yang pas untuk dibawa saat menjenguk orang yang sakit? Mari kita simak beberapa rekomendasi buah tangan yang bisa kamu bawa saat menjenguk orang sakit di bawah ini.

10 Buah Tangan untuk Orang Sakit

1. Bolu

Kue Bolu hidangan arisan murah meriah

* sumber: www.joyofbaking.com

Bolu bisa menjadi buah tangan yang bisa kamu bawa saat menjenguk orang yang sedang sakit. Bolu ini merupakan makanan yang sangat tepat karena memiliki rasa yang lezat sehingga bisa menarik selera makan orang yang sedang sakit. Selain itu, bolu juga memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak berbahaya.

Bolu sendiri memiliki banyak sekali jenisnya, seperti misalnya bolu pisang, bolu Surabaya, bolu karamel, dan bolu lainnya. Bolu ini memiliki keunggulan karena bisa mengenyangkan walaupun dimakan hanya beberapa potong saja. Hal ini menjadi nilai plus bagi bolu untuk dibawa saat menjenguk orang yang sedang sakit.

2. Roti

Roti Gandum

Roti Gandum

Roti ini hampir sama seperti bolu, akan tetapi terdapat perbedaan yang menjadi ciri khasnya masing-masing. Roti ini bisa kamu bawa saat menjenguk orang sakit karena keunggulannya yang hampir sama seperti bolu, yaitu mengenyangkan, memiliki tekstur lembut, dan memiliki rasa lezat.

Untuk menambah kelezatan pada roti, kamu bisa memilih roti yang memiliki berbagai macam isian yang menyehatkan, atau jika tidak, kamu bisa membeli beberapa topping, seperti selai yang bisa kamu oleskan pada roti tawar. Sangat praktis dan sederhana untuk menjadi buah tangan saat menjenguk orang sakit.

3. Susu

susu murni

susu murni

Susu juga bisa menjadi buah tangan untuk kamu bawa saat menjenguk orang yang sedang sakit. Orang sakit biasanya akan kekurangan nafsu makan sehingga kurangnya asupan gizi yang baik ke dalam tubuh. Dengan susu ini, maka asupan gizi akan bertambah karena susu ini kaya akan vitamin dan kalsium.

Akan tetapi, ada beberapa orang yang sakit khusus dan tidak dianjurkan meminum susu, seperti misalnya penderita diare berlebihan. Maka dari itu, kamu harus ketahui terlebih dahulu tentang apa sakit yang diderita beserta makanan yang tak boleh dimakannya agar apa yang kamu bawa bisa bermanfaat tanpa sia-sia.

4. Agar-agar

* sumber: eatwhattonight.com

Ya, agar-agar bisa menjadi alternatif sebagai buah tangan yang bisa kamu bawa saat menjenguk orang yang sedang sakit. Agar-agar memiliki tekstur yang lembut dan licin sehingga mudah ditelan, termasuk oleh orang yang sedang sakit. Agar-agar terbuat dari rumput laut sehingga bermanfaat untuk kesehatan.

Cara membuatnya yang mudah dan praktis menjadikan agar-agar ini direkomendasikan untuk menjadi buah tangan untuk kamu bawa saat menjenguk orang yang sedang sakit.

5. Buah-buahan

* sumber: lifestyle.kompas.com

Yang paling populer untuk dibawa sebagai buah tangan saat menjenguk orang sakit yaitu buah-buahan. Bagaimana tidak, buah-buahan memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi sehingga buah-buahan sangat cocok untuk dibawa saat menjenguk orang yang sedang sakit sebagai penambah asupan gizi yang baik bagi kesehatan.

Buah-buahan yang bisa kamu bawa saat menjenguk orang sakit di antaranya apel, jeruk, anggur, pisang, dan pir. Cara membawanya pun sangatlah beragam, baik diberikan secara langsung tanpa diolah, ataupun diolah terlebih dahulu seperti menjadi salad buah yang sehat dan lezat.

6. Bubur

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Makanan bertekstur lembut ini sangat cocok untuk dibawa sebagai buah tangan untuk orang yang sedang sakit. Makanan yang berasal dari beras ini sudah diolah sedemikian rupa sehingga memiliki tekstur lembut dan mudah ditelan. Sangat cocok untuk dikonsumsi bagi orang yang sakit dan susah menelan makanan-makanan bertekstur keras.

Keunggulan bubur lainnya yaitu terdapat beberapa topping yang membuat bubur tersebut lebih memiliki rasa yang lezat sehingga dapat disukai oleh orang yang sakit daripada nasi yang masih bertekstur keras. Berbagai macam topping yang menyehatkan bisa disimpan di atasnya seperti misalnya daging ayam.

7. Sup

Sup Lobak Cina

* sumber: steamykitchen.com

Makanan olahan yang menyehatkan lainnya yaitu sup. Sup ini sangatlah menyehatkan karena berbahan dasar campuran sayur yang dipotong dengan kuah kaldu yang lezat. Sup ini lebih nikmat disantap saat kondisi yang masih hangat.

Karena berbahan dasar sayuran, maka sup ini bisa dijadikan sebagai buah tangan untuk orang yang sedang sakit. Keunggulan lainnya dari sup ini karena memiliki kuah yang lezat dan bisa dicampurkan dengan nasi agar nasi mudah ditelan oleh orang yang sedang sakit.

8. Camilan

* sumber: www.popbela.com

Tak ada salahnya seseorang yang sedang sakit memakan camilan, asalkan camilan yang dimakan tidak berbahaya bagi kesehatan. Maka dari itu, alternatif lainnya yang bisa kamu bawa saat menjenguk orang sakit yaitu camilan yang menyehatkan, seperti camilan yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran.

9. Makanan Kesukaannya

Simpan di Suhu Ruangan Cara Menyimpan Donat Agar Tahan Lama

Simpan di Suhu Ruangan Cara Menyimpan Donat Agar Tahan Lama

Jika kamu bingung ingin membawa apa saat menjenguk seseorang yang sedang sakit, maka cobalah bertanya apa makanan kesukaannya. Jika makanan yang paling disukainya tidak berbahaya dan tidak mengganggu terhadap kesehatannya, maka makanan tersebut boleh dibawa sebagai buah tangan saat menjenguknya. Dengan membawa makanan kesukaannya, maka berpotensi besar bahwa makanan tersebut akan dimakan oleh dia yang sedang sakit.

10. Uang

* sumber: medan.tribunnews.com

Jika masih bingung karena tak ada makanan yang cocok untuk dibawa, maka tak ada salahnya kamu memberi buah tangan untuknya berupa uang. Dengan uang, tentu saja sangat bermanfaat karena uang bisa digunakan untuk berbagai macam hal, seperti membantu biaya pengobatan, atau membeli beberapa kebutuhan untuk orang yang sakit.

Bagaimana, apakah kamu sudah menemukan jawaban yang tepat dalam memilih buah tangan yang akan kamu bawa saat menjenguk orang yang sakit? Atau kamu memiliki alternatif lainnya? Silakan tulis buah tangan yang menurutmu sangat pas untuk dibawa saat menjenguk orang yang sakit pada kolom komentar, ya.

Tapi, kamu juga harus memperhatikan mengenai kondisinya, seperti misalnya orang sakit tipes tidak bisa dibawakan makanan sembarangan. Untuk mengetahui makanan yang bisa dimakan orang sakit tipes, silakan baca artikel Buah Tangan untuk Orang Sakit Tipes ini.

bacaterus

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close