3 Kelas Penumpang dalam Maskapai Penerbangan Indonesia. Takaiters Pilih Mana?

Informasi Seru dan Unik


 

Halo, !

Mau liburan dengan pesawat terbang? Pastinya cek harga tiket dong. Umumnya, terdapat tiga kelas layanan untuk harga tiket yang berbeda yaitu kelas ekonomi, kelas bisnis, dan kelas satu (first class). Apa sih bedanya?

1. Kelas Ekonomi

Foto: pegi-pegi.com

Dari segi harga, tiket pesawat ekonomi biasanya melihat harga terbaik (ekonomis) tanpa melihat jadwal keberangkatan atau maskapainya. Proses Check-innya harus antri lama. Layanan lounge difasilitasi ruang boarding umum dengan kursi untuk menunggu dan free wi-fi. Untuk kursi kurang nyaman, jarak antar kursi terlalu pendek dan sempit.

loading...

Penyajian makanan tidak semewah kelas Bisnis maupun kelas satu, biasa saja. Di bagasi pun terbatas untuk barang bawaan (20 kg) dan tidak ada layanan antar jemput penumpang.

2. Kelas Bisnis

Foto: casim75.wordpress.com

Tentu saja harga di kelas bisnis lebih tinggi dari kelas ekonomi karena penumpang kelas bisnis hanya melihat jadwal terbaik untuk terbang. Penumpang akan dimanjakan dengan layanan yang terkesan personal pada proses check-in di bandara. Penumpang bisnis kelas juga difasilitasi dengan ruang tunggu di gold lounge, kursi pijat, makanan, minuman, dan toilet yang bersih. Jenis kursi yang ada di dalam pesawat adalah kursi yang memiliki pijakan kaki yang nyaman dan jaraknya juga agak leluasa.

Untuk bagasi, penumpang kelas bisnis bisa membawa barang dengan batasan jumlah yang ditentukan IATA seberat 30 kg dan tidak perlu berdesak-desakan dengan penumpang ekonomi. Dalam kelas bisnis pun penumpang dilayani dengan kendaraan antar jemput berbeda dengan kelas ekonomi.

3. Kelas Satu (First Class)

Foto: onemileatatime.com

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kelas bisnis,  perbedaannya terletak dari harga tiket. Agak lebih mahal. Pelayanan prima pada proses check-in di bandara berkesan personal dan memudahkan penumpang. Menunggu di gold lounge dengan fasilitas kursi pijat, toilet bersih, free wi-fi, makanan dan minuman setingkat dengan kelas bisnis.

Kursi yang super empuk, nyaman, luas, penempatannya di bagian depan (kepala pesawat) sehingga saat naik atau turun tidak perlu melewati antrian panjang. Peralatan makan mewah seperti berada di restoran bintang lima dengan pilihan menu beragam. Dilayani oleh dua pramugari dengan fasilitas selimut dan aneka surat kabar. Kelas satu sesuai ketentuan IATA bisa membawa barang 40 kg  dengan bagasi yang terpisah dari kelas ekonomi. Layanan antar jemput di saat naik maupun turun pesawat

Jadi, yang membedakan layanan kelas ekonomi, bisnis, dan kelas satu itu terletak pada perbedaan harga tiket, proses check-in di bandara, layanan lounge, jenis kursi,  penyajian makanan dan minuman di pesawat, bagasi dan layanan antar jemput penumpang saat naik maupun turun pesawat. Nah, pilih mana ?

 





Posting 3 Kelas Penumpang dalam Maskapai Penerbangan Indonesia. Pilih Mana? ditampilkan lebih awal di Takaitu.com.

sumber: takaitu

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close