4 Kampung di Jawa Timur Ini Layak Dijadikan Tujuan Berlibur yang Menyenangkan, Guys!

Informasi Seru dan Unik


Hai, !

Kita seringkali mendengar istilah kampungan untuk menunjuk pada seseorang yang kolot, lugu, dan tidak gaul. Namun, di Jawa Timur ada beberapa tempat yang diberi nama dengan “kampung”- tetapi justru menjadi tempat yang sangat layak untuk dikunjungi. Nah, empat kampung di Jawa Timur ini membuat kita nggak kampungan, lo.

1. Kampung Cokelat

Gambar: Dok. Pribadi

Di kota kelahiran bapak Proklamator, Blitar, kamu bisa mengunjungi kampung yang memikat. Kampung cokelat namanya. Di kampung ini, pengunjung disuguhi hamparan tanaman cokelat dan juga proses penanaman pohon cokelat serta proses pengolahan buah cokelat sampai bisa dinikmati oleh pengunjung.

Tempat ini terkesan sangat nyaman karena lumayan jauh dari pusat kota. Namun, jangan khawatir karena jalan menuju lokasi ini sangat mudah dilewati. Kampung ini sangat cocok untuk liburan keluarga maupun wisata edukasi bagi siswa. Selain hamparan pohon cokelat, di sini juga disediakan tempat untuk bersantai bersama keluarga dengan pilihan kegiatan macam-macam.

loading...

Pengunjung bisa menikmati berbagai olahan, mulai dari cokelat batang, minuman cokelat, berbagai macam kue, dan juga buah cokelat. Selain itu, bagi anak-anak ada pemandangan menarik berupa budidaya ikan hias di sudut-sudut bangunan. Untuk yang suka terapi ikan, ada kolam ikan yang bisa dinikmati sensasinya sambil menikmati pemandangan sekitar.

2. Kampung Susu

Gambar: Dok. Pribadi

Sejak dulu Tulungagung terkenal dengan kabupaten panghasil marmer di wilayah Provinsi Jawa Timur. Namun, sejak terjadi pergeseran minat masyarakat yang sangat besar terhadap potensi pariwisata, khususnya wisata edukasi, maka di Tulungagung ini mulai dibangun sebuah kampung yang khusus menawarkan wisata edukasi pemeliharaan sapi perah.

Kampung Susu Dinasty, sebuah kampung yang terletak Desa Sidem, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung ini berada sekitar 22 kilometer dari pusat kota Tulungagung. Dengan jarak tempuh sekitar 40 menit, para pengunjung akan disuguhi pemandangan peternakan sapi perah yang siap memberikan pengalaman yang berbeda khususnya kepada anak-anak yang biasanya sangat menyukai susu.

Para pengunjung akan diajak secara langsung bagaimana merawat sapi perah, memberi makan, dan memerah susu secara langsung. Setelah puas berkeliling, pengunjung bisa membeli hasil olahan susu sapi murni, yogurt, dan susu segar dengan aneka varian rasa.

3. Kampung Warna-Warni

Gambar: tribunnews.com

Kampung warna-warni adalah sebuah kampung yang menawarkan spot foto yang sayang kalau dilewatkan. Kampung yang terletak di tepi sungai Brantas ini tepatnya berada di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kampung yang awalnya berupa pemukiman kumuh ini disulap oleh beberapa orang mahasiswa sebuah perguruan tinggi pada tahun 2016 menjadi tempat wisata yang mendatangkan banyak pengunjung.

Lorong payung yang teduh, lukisan 3D, dinding dan tangga yang bewarna-warni, perumahan warga yang dicat warna-warni bak pelangi akan memanjakan mata para pengunjung yang ingin menghilangkan kepenatan setelah melewati rutinitas hiruk-pikuk kota. Jembatan kaca yang menghubungkan kampung warna dan kampung 3D juga menjadi spot berfoto ria yang pantas dicoba.

4. Kampung Inggris

Foto: goodnewsfromindonesia.id

Kampung Inggris adalah sebutan sebuah kampung yang berada di sepanjang Jalan Anyelir, Jalan Brawijaya, Jalan Kemuning yang terletak di Desa Tulungrejo dan Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.  Di tempat ini kita bisa menemukan tempat untuk mendalami Bahasa Inggris dengan berbagai macam program yang ditawarkan.

Dengan lingkungan yang sangat ramah, nyaman dan aman sangat cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan liburan yang bermanfaat. Harga makanan di tempat ini dijamin sangat ekonomis, sementara transportasi yang umum di daerah ini adalah sepeda dan sepeda motor. Itulah sebabnya kampung ini banyak dikunjungi oleh siswa maupun mahasiswa yang sedang liburan, orang-orang yang ingin mendalami Bahasa Inggris dari berbagai wilayah di Indonesia.

Nah, itulah beberapa kampung di Jawa Timur yang layak sekali untuk kamu kunjungi maupun menghabiskan liburan yang bermakna.





Posting 4 Kampung di Jawa Timur Ini Layak Dijadikan Tujuan Berlibur yang Menyenangkan, Guys! ditampilkan lebih awal di Takaitu.ID.

sumber: takaitu

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close