4 Masker Organik Ini, Bakal Bikin Wajahmu Glowing di Hari Raya. Coba, deh!

Informasi Seru dan Unik


Hai, !

Gimana puasanya? Lancar ‘kan? Semoga iman dan amal kita semakin hari semakin meningkat, ya. Begitu juga dengan urusan perawatan wajah juga harus semakin baik. Di sini kita akan belajar membuat masker organik yang bikin waktu ngabuburit kamu tambah seru. Dan insyaallah hasilnya wajahmu juga glowing saat hari kemenangan tiba. Nah, masker organik apa saja, sih, yang bisa kamu coba? Yuk, simak!

1.  Masker Kelapa

Theshonet.com

Kulitmu termasuk jenis kulit kering? Coba masker ini, ya. Serpihan kelapa parut sangat bagus untuk kulit. Dengan menggosoknya pada tubuh dan wajah maka kotoran dan sel kulit mati akan hilang. Secara bersamaan, minyak kelapa dilepaskan dan diserap melalui sel epitel superfisial tanpa meninggalkan residu berminyak. Pastikan menggunakan kelapa yang baru diparut, karena memiliki kandungan air yang lebih tinggi dan minyak yang belum teroksidasi.

Bahan lain yang bisa dicampurkan adalah royal jelly, susu almond, dan vanila. Seperti kamu ketahui, royal jelly adalah makanan super sangat kaya yang dirancang untuk memberi makan
ratu lebah, yang dapat bertelur lebih dari dua ribu telur sehari.

loading...

Tambahkan sedikit susu almond untuk memberi kandungan vitamin E pada kulit cantikmu. Almond merupakan antioksidan ampuh penangkal kerutan. Dan rasa vanilla susu akan menambah aroma yang menyenangkan ke dalam campuran. Masker ini akan menjadikan kulitmu lembap. Jadi bisa say good bye pada kulit kering dan keriput! Gunakan  masker ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

2. Masker Kulit Jeruk

Foto: batam.tribunnews.com

Lagi hobi travelling? Masker ini bakal cocok untuk kamu yang suka kegiatan outdoor dan banyak terpapar sinar matahari. Campuran kulit jeruk dan alpukat akan membuat masker ini sangat baik untuk wajah. Karena efek pencerah dari vitamin C akan bergabung dengan kemampuan menutrisi kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari dari alpukat. Kamu juga bisa menambahkan oatmeal di masker ini. Gunanya untuk menghilangkan sel kulit mati pada wajah dan mengangkat racun penyebab jerawat di pori-pori. Gunakan rutin seminggu sekali selama lebih dari sebulan untuk hasil terbaik. Jangan lupa untuk selalu mnggunakan pelembap dan sunscreen.

3. Masker Rosemary

Foto: makingmrsm.com

Punya kulit sensitif akibat iritasi kulit? Masker ini bisa jadi solusi masalahmu. Bahan utamanya adalah rosemary essential oil, daun mint dan jus mentimun. Rosemary berkhasiat untuk meringankan kemerahan dan menenangkan kulit. Mint diperlukan di sini karena mengandung mentol yang akan memberikan efek pendinginan instan dan meningkatkan kemanjuran Rosemary. Jus mentimun adalah bahan yang ramah kulit. Mentimun akan melembabkan dengan cara yang sangat lembut. Gunakan saat kulit teriritasi.

4. Masker Kemiri

Foto: doktersehat.com

Wajahmu sangat berminyak dan muncul jerawat parah? Yuk, pakai masker ini segera! Bahannya hanya tepung jagung, minyak kemiri dan teh hijau. Sama seperti teh hijau, minyak kemiri bersifat astringen. Astringen sendiri adalah larutan yang berfungsi mengecilkan pori-pori dan menghambat produksi minyak secara berlebih pada kulit. Penggunaan astringen sangat dianjurkan pada kulit yang baru saja “dilukai”- seperti pada pencabutan bulu dan pembersihan komedo. Itulah sebabnya masker ini  adalah pilihan yang bagus untuk kulit berjerawat. Tentu saja, hindari penggunaan minyak kacang jika alergi kacang.

Bagaimana ? Apakah sudah menemukan masker yang tepat untuk kulit cantikmu? Semoga Lebaran kali ini jadi special. Karena kamu akan berubah menjadi kupu-kupu yang cantik. Cantik lahir batin tepatnya.

 





Posting 4 Masker Organik Ini, Bakal Bikin Wajahmu Glowing di Hari Raya. Coba, deh! ditampilkan lebih awal di Takaitu.ID.

sumber: takaitu

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close