5 Bahasa Asing Ini Penting Dipelajari untuk Menunjang Keahlian yang Kamu Miliki

Informasi Seru dan Unik


Di zaman yang serba global seperti sekarang, belajar bahasa asing adalah sebuah hal yang wajib kita lakukan, supaya kita bisa punya daya saing yang tinggi. Belajar bahasa asing itu banyak manfaatnya, lho. Gak cuma berguna ketika hendak bekerja atau melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Skill berbahasa asing, juga berguna banget untuk meningkatkan personal value kamu, girls.

Meskipun belajar bahasa asing memiliki tingkat kesulitan tersendiri, seperti aturan tata bahasa yang cukup rumit dan semacamnya. Hal ini tentu gak boleh kamu jadikan halangan untuk belajar bahasa asing, girls. Gak perlu muluk-muluk belajar semua bahasa asing di dunia, cukup dengan belajar 5 bahasa asing ini, personal value kamu dijamin jadi lebih bagus daripada sekarang. Kita cari tahu apa saja 5 bahasa asing tersebut, yuk.

1. Mandarin

via weekendnotes.com

Bagi para pemula, Bahasa Mandarin punya tantangan yang cukup besar buat dipelajari.  Sistem penulisan, jenis huruf, hingga susunan bahasa yang berbeda dari bahasa latin akan menimbulkan kebingungan tersendiri bagi orang yang mempelajarinya. Tapi, sekalinya kamu menguasai bahasa ini, dijamin peluang karirmu di berbagi perusahaan akan terbuka lebar, mengingat pesatnya perekonomian Tiongkok dewasa ini menjadikan Bahasa Mandarin menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.

– Advertisement –

2. Jepang

via Pexels

Sama halnya dengan Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang juga punya struktur bahasa dan huruf yang berbeda dengan huruf latin. Hal ini membuat orang seringkali beranggapan kalau Bahasa Jepang sulit untuk dipelajari. Padahal, asalkan kamu tahu triknya, cukup dengan mempelajari penggunaan karakter Kanji, maka kamu akan dengan mudah menguasai bahasa yang satu ini. Apalagi kalau kamu tahu bahwa Bahasa Jepang adalah bahasa kesembilan dengan jumlah pembicara yang paling banyak di dunia, makin bersemangat buat bisa fasih bicara bahasa ini, deh.

3. Arab

via Shutterstock

Kesulitan utama dalam mempelajari Bahasa Arab, tidak hanya terletak dari jenis huruf yang berbeda dengan huruf latin. Melainkan juga dari pelafalan yang memiliki banyak aturan berbeda, karena banyaknya perbedaan dialek di beberapa negara Arab. Tapi kesulitan ini ternyata tidak menjadi halangan bagi orang-orang untuk mempelajari bahasa ini, lho. Buktinya, Bahasa Arab menjadi bahasa keempat dengan jumlah pembicara yang paling populer di dunia.

4. Rusia

Via: kids.nationalgeographic.com

Dari segi pelafalan, Bahasa Rusia juga perlu dipelajari secara mendalam agar pengucapan tiap katanya menjadi tepat. Jika kamu pernah belajar bahasa Jerman atau Spanyol, itu akan membuat proses belajar bahasa Rusia ini menjadi lebih mudah. Namun jika belum, maka kamu harus berusaha lebih giat lagi. Apakah kamu tahu, girls, kalau Bahasa Rusia adalah bahasa kedelapan yang paling populer di dunia, dengan total 171 juta pembicara.

5. Hindi

via murtylibrary.com

Bahasa Hindi merupakan bahasa native di India, Nepal, dan Afrika Selatan. Naskah bahasa ini memang gak mudah untuk dibaca dan dipahami. Namun karena mengakar pada bahasa Indo-Europe, terdapat sedikit kemiripan antara bahasa Hindi dengan bahasa Inggris. Bahasa ini pun menjadi bahasa kelima dengan jumlah pembicara terbesar di dunia.

Dari bahasa-bahasa di atas, adakah yang saat ini sedang kamu pelajari? Coba share pengalaman kamu saat belajar bahasa asing di komentar, yuk!

 

sumber : rimma.co


loading...

Baca Lagi
close