Dapur di Rumah Berantakan? Coba Lakukan 4 Langkah Ini untuk Merapikannya, Yuk!

Informasi Seru dan Unik


Dapur di rumah yang berantakan memang bikin kamu jadi malas untuk memasak dan menyajikan makanan. Bawaannya risih karena ada banyak perabotan yang berserakan atau menumpuk gak karuan dimana-mana. Nah, agar dapurmu gak terus-terusan berantakan, coba lakukan 4 langkah ini untuk merapikannya, yuk!

1. Ketahui Mana yang Harus Dirapikan Terlebih Dahulu

via pixabay.com

Jangan pusing saat kamu melihat dapur di rumah berantakan. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan, ialah dengan mengetahui peralatan atau bagian mana yang harus dirapikan terlebih dahulu. Ketahui juga alat atau barang mana yang sering kamu gunakan setiap hari.

Setelah mengetahui peralatan atau barang yang sering kamu gunakan, lihat pula peralatan atau barang di dapur yang sudah gak lagi kamu gunakan dan rusak. Daripada menyimpan peralatan atau barang yang rusak, lebih baik kamu membuangnya. Dengan begitu, peralatan dan barang gak lagi terlihat berantakan dan menumpuk.

loading...

2. Membersihkan Peralatan Dapur

via pixabay.com

Setelah mengetahui peralatan atau barang-barang di dapur yang dapat kamu gunakan, cucilah piring, cangkir, dan peralatan dapur lainnya. Selain itu, cuci juga peralatan dapur lainnya yang sudah lama tersimpan karena mungkin saja sudah terlalu banyak debu menempel di peralatan tersebut. Gak hanya membersihkan peralatan dapur, tetapi bersihkan pula meja dan dinding dapur ataupun lemari penyimpanan peralatan dapur agar terlihat bersih.

3. Tata Rapi Peralatan di Dalam Lemari Penyimpanan

via pixabay.com

Setelah melakukan pembersihan secara menyeluruh, entah itu peralatan, meja ataupun tempat penyimpanan, yuk mulai tata rapi peralatan dapur dalam lemari penyimpanan di dapurmu. Tata rapi dengan menyimpan peralatan di paling belakang atau atas untuk peralatan atau barang yang jarang digunakan.

Sedangkan, untuk peralatan dapur atau memasak lainnya yang sering kamu gunakan, simpanlah di lemari atau tempat penyimpanan yang mudah dijangkau. Selain itu, agar dapur gak berantakan lagi, pastikan untuk membagi ruang di dapur untuk tempat pencucian, tempat untuk menyiapkan bahan-bahan untuk dimasak, serta tempat untuk memasak.

Editor’s Pick:

  • Gak Perlu Banyak Biaya, Robot Ini Bisa Mewujudkan Rumah Impianmu Dalam Waktu Sekejap
  • Bikin Kamar Tidurmu Jadi Ekstra Nyaman dan Instagramable dengan 16 Tips Sederhana Ini, Yuk
  • 7 Foto Before & After Ini bakal Bikin Kamu Semangat buat Beresin Rumah jadi Lebih Cantik
  • Butuh Barang Unik Untuk Mempercantik Rumah? Coba Cek 7 Shop Keren Ini Yuk!
  • Kantor Ini Punya Taman di Dalam Gedungnya, Lho. Cek 9 Fotonya yang Bikin Ngiri Ini, deh!

4. Jaga Agar Dapur Tetap Bersih dan Rapi

via pixabay.com

Kamu tentu gak mau kan dapurmu terlihat berantakan lagi? Setelah melakukan ketiga langkah di atas, pastikan untuk menjaga dapur dalam keadaan tetap tertata bersih dan rapi. Cara yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga dapur tetap bersih dan rapi ialah dengan langsung membersihkan dan mengembalkan peralatan ke tempat penyimpanan setelah menggunakannya.

Dengan melakukan 4 langkah di atas, merapikan dapur di rumah pun jadi lebih mudah. So, sudah siap untuk merapikan dapur di rumahmu, girls?

sumber : rimma.co

powered by Surfing Waves
loading...

|
Baca Lagi
close