Ini 3 Alasan Kenapa Email Subscribers Itu Penting Buat Bisnismu, Cari Tahu Trik Mendapatkannya Yuk

Informasi Seru dan Unik


Zaman sekarang, website jadi salah satu platform yang sangat diandalkan untuk berbisnis. Entah itu sekadar untuk memperlihatkan jenis layanan yang diberikan, menampilkan profil perusahaan, hingga menjadi media untuk bertransaksi secara langsung dengan konsumen. Lalu bagaimana caranya agar konsumen gak cuma sekali aja mampir ke website bisnismu? Karena sebagai pemilik bisnis tentunya kamu ingin konsumen berkali-kali mengunjunginya agar memperluas target bisnis baru. Untuk itu, salah satu cara tetap berhubungan dengan mereka adalah lewat e-mail subscribers. Itu kenapa banyak website yang menggunkan pop up banner yang meminta konsumen subscribe website mereka via e-mail. Alasan-alasan penting lain mengenai e-mail subscribers adalah beberapa hal ini:

1. E-mail Subscribers Memungkinkanmu Bisa Tetap Terhubung dengan Konsumen

via freepik.com

Mungkin bisnis yang kamu jalani kini punya followers ribuan atau bahkan puluhan ribu di social media seperti Instagram atau Facebook. Kamu telah berupaya penuh untuk mendapatkan followers asli yang isinya memang pelangganmu. Lalu bayangkan, bagaimana jika tiba-tiba social media error dan tiba-tiba gak bisa diakses? Tentu jadi hal yang menyebalkan bukan? Tapi dengan punya daftar e-mail subscribers, kamu jadi punya data basis pelanggan sehingga memudahkanmu untuk selalu tetap terhubung dengan mereka.

2. Memudahkanmu untuk Diingat oleh Konsumen

via freepik.com

Saat konsumen sudah subscribe e-mail mereka ke website-mu, itu berarti konten yang kamu kirimkan akan sampai di kotak masuk e-mailnya. Jika kamu konsisten mengirimkan konten atau penawaran melalui e-mail, maka mereka akan melihatnya. Sekalipun mereka belum tentu membukanya, tapi itu membuka kemungkinan mereka jadi familiar dengan nama perusahaanmu.

loading...

Sehingga kalau mereka membutuhkan produk sejenis yang pernah kamu tawarkan, nama perusahaanmu jadi hal pertama yang mereka ingat. Ini bisa menjadi salah satu strategi supaya perusahaanmu jadi yang diingat oleh konsumen di tengah banyaknya kompetitor yang ada.

Editor’s Pick:
  • Baru Mulai Berbisnis? Yuk, Hindari 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pebisnis Pemula Ini
  • Bingung Mau Kasih Nama Apa untuk Bisnis-mu? Cek Asal Usul Nama 8 Brand Besar Ini, Ada Google Juga!
  • Dengan Modal Kurang dari 1 Juta, Kamu Bisa Coba 6 Ide Bisnis Buat Pemula Ini
  • 6 Alasan Kenapa Branding itu Penting Meskipun untuk Bisnis Kecil
  • Gampang Dibuat Sendiri, 13 Album Foto Kreatif Ini Bisa Kamu Jadikan Peluang Bisnis

3. Bujukan Subscribe yang Bermanfaat akan menyenangkan Konsumen

via freepik.com

Konsumen yang mau subscribes e-mail ke situsmu, membuka peluang kunjungan berulang yang semakin besar. Untuk itu, akan sangat menguntungkan jika kamu menggunakan bujukan-bujukan yang bermanfaat, bukan sekadar kata-kata semacam ‘ayo subscribe’, atau ‘subscribe sekarang’, karena sangat mungkin mereka akan mengabaikannya. Tapi berikan mereka sesuatu agar mereka mau subscribe seperti cara-cara berikut ini:

a. Berikan free giveaway. Banyak sekali orang-orang yang suka hal gratis. Tak perlu barang-barang yang mahal, hal-hal kecil pun bisa jadi menarik. Karena terkadang yang membuat senang bukan tentang harganya. tapi usaha kamu untuk menghargai konsumen yang mau subscribers.

b. Beri e-book gratis. E-book bisa menjadi panduan praktis yang bisa dibaca kapanpun oleh konsumen melalui gadget-nya. Sesuaikan isinya dengan bidang bisnis yang kamu jalankan. Misalnya jika kamu menjalankan bisnis di bidang fashion, kamu bisa memberi e-book beriisi ide padu-padan outfit.

c. File Kalender Elektronik. Iya, konsumen pasti sudah punya kalender di smartphone-nya. Tapi berikan file kalender elektronik yang berbeda. Gunakan desain yang unik, kemudian tandai tanggal-tanggal sesuai event di bidang yang kamu geluti. Jika bisnis di bidang fashion, misalnya kamu bisa menandai tanggal-tanggal fashion week di kota-kota besar, tanggal di mana perusahaanmu akan mengadakan sale besar-besaran, dan hal lainnya.

d. Template. Template disukai banyak orang karena memudahkan aktivitas mereka. Kamu bisa memberikan template apapun yang sesuai dengan bisnismu. Entah itu catatan to-do-list, rencana keuangan, hingga hal sesederhana template powerpoint jika target audience-mu mahasiswa dan anak sekolah.

Hasil dari website bisa menjadi efek domino yang bisa berdampak perusahaan karena bisa memperluas target market. Selamat mencoba ya!

sumber : rimma.co

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close