Inilah 5 Penjahat Film-film Marvel Paling Memorable, Mana Favorit Kamu?

Informasi Seru dan Unik


Seperti yang sudah kamu tahu, apalagi jika kamu memang penggemar film-film Marvel, sudah ada beberapa film superhero Marvel yang sudah rilis di bioskop. Dari semua film itu, nggak cuma tokoh jagoan alias protagonisnya saja yang diingat, tapi juga ada penjahat yang mungkin tersimpan dalam ingatan kamu. Berikut ini adalah 5 penjahat film-film Marvel paling memorable.

1. Vulture (Spider-Man: Homecoming)

Vulture (Rollingstone)

Bagaimana jika ayah dari gebetan kamu adalah seorang kriminal? Itulah yang dialami Peter Parker alias Spider-Man. Liz, cewek yang ditaksir Peter, nggak mengetahui jika ayahnya adalah seorang kriminal. Sang ayah, ternyata juga kemudian tahu bahwa Peter adalah Spider-Man, yang berusaha menghalangi rencana jahatnya. Penokohan sang penjahat yang merupakan ayah dari gebetan Peter menjadikan tokoh ini cukup memorable.

2. Ego (Guardians of the Galaxy Vol. 2)

Ego (Denofgeek)

Masih seputar hubungan ayah dan anak, kali ini tokohnya adalah Ego, yang merupakan ayah dari Peter Quill alias Star-Lord dari “Guardians of the Galaxy”. Peter menyangka bahwa ayahnya itu memang benar menyayanginya, ternyata belakangan diketahui bahwa Peter hanya dimanfaatkan oleh Ego untuk menjadi penerusnya untuk bisa menguasai galaksi. Tokoh Ego yang awalnya baik lalu ternyata memiliki niat jahat ini menjadikannya tokoh antagonis yang diingat dalam film Marvel.

3. Erik Killmonger (Black Panther)

Erik Killmonger (Businessinsider)

Mungkin masih ingat di ingatan kamu, bahwa Erik adalah lawan dari T’Challa sang Black Panther. Erik adalah si pangeran terbuang dari Wakanda yang berambisi menduduki takhta Wakanda serta membalaskan dendam ayahnya yang dibunuh oleh Black Panther generasi terdahulu. Yang bikin dia memorable adalah para penonton lebih merasakan simpati padanya dibandingkan Black Panther sendiri, karena Erik memiliki motif yang beralasan.

4. Loki (Thor/The Avengers)

Loki (Gizmodo)

Loki bisa dibilang nggak menggambarkan sosok penjahat seperti umumnya. Dia memang jahat, licik, dan siap memanipulasi orang lain demi memenuhi ambisinya. Akan tetapi, dia melakukannya bukan untuk melihat kehancuran dunia atau menguasainya. Dia hanya ingin diakui oleh sang ayah angkat, Odin, bahwa dia lebih baik daripada sang kakak tiri, Thor. Ditambah lagi, dia sering muncul dalam film-film Marvel berikutnya, membuat nama dan sosok Loki terpendam dalam ingatan penontonnya.

5. Thanos (Avengers: Infinity War)

Thanos (Sideshowtoy)

Sosok yang satu ini jelas masih segar dalam ingatan, karena muncul dalam film “Avengers: Infinity War” yang tayang baru-baru ini. Dia jadi sosok memorable karena meskipun sangat kuat dan niatnya jahat, namun di balik ambisinya itu ternyata dia juga punya sisi baik, terutama pada Gamora, putri angkatnya. Itu membuktikan bahwa Thanos sebenarnya menyayangi Gamora.

Itulah 5 sosok penjahat paling memorable dalam film-film Marvel. Adakah favorit kamu di dalam daftar di atas? (tom)

sumber : jadiberita


loading...

Baca Lagi
close