Jauh-Jauh Dari Sifat Pelupa, 5 Trik Ini Cocok Buat Ibu Hamil yang Masih Sibuk Kerja Kantoran

Informasi Seru dan Unik


Jadi ibu pekerja memang suatu hal yang penuh tantangan. Ada banyak tugas yang harus diperhatikan baik itu di tempat kerja maupun di rumah. Jika gak pandai mengingat-ingat, bisa-bisa satu sama lain jadi tumpang tindih bahkan kelupaan. Apalagi kalau lagi hamil, nih. Bawaan si baby sering bikin tambah gak fokus. Hmmm… Hindari hal seperti itu terjadi, yuk. Beberapa tips di bawah ini bisa diterapkan agar moms dapat mengingat semua hal dengan baik.

1. Catat semua jadwalmu di Google Calendar

Via pexels.com

Konon ibu hamil cenderung jadi lebih pelupa dari perempuan pada umumnya, lho. Nah, hari gini teknologi bisa memudahkan segala aktivitas kamu, moms. Jika kamu takut kelupaan ada janji apa yang harus dipenuhi, catat saja di aplikasi Google Calendar dan invite orang terdekatmu misalnya suami, untuk membantu mengingatkanmu.

2. Pakai reminder handphone

Via pexels.com

Check up kandungan, meeting sama klien dan belanja bulanan. Ada banyak yang harus dikerjakan, ya? Pastikan setelah semua kegiatan itu tercatat di kalender, kamu juga menghubungkannya ke fitur reminder yang ada di smartphone-mu. Dengan begitu, kamu udah pakai double proteksi dari ancaman kelupaan, moms.

loading...

3. Voice command juga oke buat mengingatkan tugas yang harus dikerjakan

Via pexels.com

Nah, kalau kamu punya kebiasaan nyetir sendiri, bisa banget pakai voice command buat mencatat tugas yang harus dikerjakan. Siapa tahu kamu keingetannya pas lagi di jalan dan susah buat mencatat di handphone. Tinggal ngomong dan tulis ulang setelah sampai di rumah, deh. Simple, kan?

Editor’s Pick:
  • Bikin Makin Percaya Diri! Ini 7 Warna Pakaian yang Bisa Kamu Pakai Biar Mulus Menjawab Wawancara Kerja
  • Berawal Dari Hobi, Kenali 5 Fakta Soal Profesi Personal Stylist yang Menjanjikan Ini. Gak Perlu Sekolah Formal Dulu!
  • Seriusin Yuk! 5 Cara Ini Bisa Bikin Hobi Kamu Soal Busana Menjadi Karir yang Menjanjikan Sebagai Fashion Stylist
  • Selain Sukses Bersama, Ini 5 Alasan Kenapa Berbisnis Sama Pasangan Itu Recommended Banget, Yakin Gak Mau Coba?
  • Agar Cepat Mendapat Karir Impian, Jangan Remehkan 5 Hal Penting Saat Mencari Pekerjaan Berikut Ini

4. Biasakan menaruh benda di tempat yang sama

Via pexels.com

Ajaran jaman dulu banget, nih. Kebiasaan menyimpan barang di tempat yang sama akan melatih pikiran kita untuk mencari benda tersebut di tempat yang biasa kita pakai. Jadi, biasakan jangan menaruh barang sembarangan ya, moms.

5. Cek berulang-ulang biar gak ada yang kelewat

Via pexels.com

Setelah semua upaya mengingat telah dilakukan, saatnya mengecek apa yang telah kamu lakukan, nih. Kebiasaan ini juga bisa melatih kamu agar jadi lebih teliti, nih.

Membagi waktu dan pikiran antara urusan kantor dan calon sang buah hati memang gampang-gampang susah. Tapi bukan berarti moms gak bisa, kok. Saat otak terasa sudah overload, gak ada salahnya rehat sebentar dan memakai alat bantuan seperti yang diulas di atas. Semangat, moms! sumber : rimma.co

powered by Surfing Waves
loading...

|
Baca Lagi
close