Kamu Buru-Buru tetapi Ingin Sarapan? Ini Dia Menu yang Bisa Siap dalam 7 Menit. Sarapan, yuk!

Informasi Seru dan Unik


Halo, !

Banyak orang menghindari sarapan supaya bisa mengontrol berat badan dan malas menyiapkannya.  Kamu juga seperti itu, Guys?  Kalau iya, sebaiknya dirubah, sebab penelitian yang dilakukan American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan orang yang memiliki kebiasaan sarapan tidak teratur memiliki potensi kenaikan gula darah lebih tinggi. Sehingga, orang yang melewatkan sarapan dalam jangka panjang memiliki potensi terkena diabetes 21% lebih tinggi daripada mereka yang sarapan.  Iih … jangan sampai, ya, Guys!

Ketika kamu memilih untuk tidak sarapan, ternyata tubuh akan melakukan pembakaran energi yang ada di dalam otot sehingga tubuh malah cepat lesu dan menyebabkan perut akan mengirimkan sinyal ke otak untuk meminta makan.  Semakin lama kamu menunda untuk makan, semakin stres dan lapar yang dirasakan.  Ini makin mempersulit usaha kamu untuk mengontrol  berat badan, lo.

Jadi mulailah melakukan perubahan gaya hidup dengan minum air putih hangat disertai madu atau jeruk nipis ketika bangun pagi dan mulai menyiapkan menu sarapan praktis dan sehat setiap pagi. Jadi tidak ada alasan ribet, malas atau takut gemuk lagi, ya, Guys.

Tubuh kita membutuhkan 300-400 kalori untuk memulai hari. Sarapan yang baik mengandung protein dan serat dengan mengurangi asupan minyak, garam, dan gula. Yuk, sekarang kita simak 5 menu praktis dan sehat yang bisa disiapkan dalam 7 menit ini untuk sarapan kamu!

1. Omelet

Foto: cicicookies.com

Omelet dengan 1 telur mengandung 100-195 kalori tergantung isiannya, Guys. Kamu bisa memasaknya dengan mencampurkan telur, lada, potongan sayur, kornet ataupun keju sebagai pengganti garam.

2. Quick Oatmeal

Foto: incredibbleegg.com

Sarapan praktis ini hanya dengan menambahkan air panas atau susu untuk memasaknya.  Sebagai penambah rasa, kamu bisa menambahkan topping madu, dark chocolate ataupun buah-buahan. Hemm … sedapnya! Sajian ini mengandung 140-190 kalori, Guys.

3. Yoghurt

Foto: worldinformation.blog

Sarapan dengan yoghurt ini bisa meningkatkan respon imun pada sistem pencernaan. Wah, manfaatnya besar, ya, Guys.  Segar sekali jika dimakan langsung, ditambahkan pada buah sebagai dressing, atau diblender bersama buah kesukaan menjadi smooties. Dengan porsi 100 ml yoghurt mengandung 90-190 kalori tergantung campuran isiannya.

4. Sandwich

Foto: youtube.com

Roti bakar ini disantap dengan menambahkan berbagai isian sesuai selera.  Bisa selai, buah, cokelat untuk isian manis ataupun keju, sosis, kornet, abon, dan selada untuk isian asin.  Jadi, kamu bisa membuat kreativitas sesuai selera.  1 porsi sandwich mengandung 110-340 kalori.

5. Onigiri

Foto: theartfulappetite.com

Untuk orang Indonesia yang terbiasa mengisi perut dengan nasi, tentu menu ini hanya bagi kamu yang cocok aja, Guys.  Disiapkan dengan mengepal nasi lalu dibungkus lembaran rumput laut atau nori.  Bisa juga nori dipotong tipis dan dicampurkan dengan nasi, baru dikepal, atau ditambahkan isian tuna atau ayam. Onigiri isi 1 porsi mengandung 190-220 kalori, cukup untuk bekal awal beraktivitas.

Dengan sarapan yang cukup maka kamu bisa lebih ber-energi dalam menjalani kegiatan, meningkatkan daya ingat, bisa mengontrol keinginan untuk makan berlebih seharian, dan sehat bugar untuk jangka panjang.  Memang, menjaga kesehatan sejak dini itu penting.  Jadi mulai mengonsumsi sarapan untuk awali hari dan sehat jangka panjang, ya, Guys.





Posting Kamu Buru-Buru tetapi Ingin Sarapan? Ini Dia Menu yang Bisa Siap dalam 7 Menit. Sarapan, yuk! ditampilkan lebih awal di Takaitu.com.

sumber: takaitu


loading...

Baca Lagi
close