Kembalikan Kulit Mulus Bebas Jerawat dengan Menggunakan 5 Bahan Alami yang Mudah Didapatkan Ini

Informasi Seru dan Unik


Sudah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan jerawat, tapi tak kunjung juga membuahkan hasil? Saat ini memang sudah banyak produk perawatan wajah yang diproduksi untuk mengatasi permasalahan kulit yang satu ini. Tapi, jika tidak cocok dengan jenis kulitmu, kandungan bahan di dalamnya malah bisa membuat masalah jerawatmu semakin parah, lho. Sebenarnya, solusi pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih bahan alami. Diantaranya ini dia ke-5 bahan mudah didapatkan dan pastinya aman untuk kulitmu.

1. Lidah buaya yang berfungsi sekaligus sebagai anti inflamasi

via freepik.com

Tanaman yang sering dijadikan sebagai bahan utama dalam produk perawatan rambut dan kulit ini anti inflamasi. Dengan fungsinya tersebut, ditambah kaya dengan zat antioksidan, membuat aloe vera atau yang kita kenal dengan nama lidah buaya ini dapat membantu proses penyembuhan kulit yang meradang, serta menyamarkan noda-noda pada kulit. Untuk mengunakannya sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengupas bagian terluar lidah buaya, dan menggunakan gel bagian dalamnya untuk dioleskan pada kulit wajahmu selama kurang lebih 15 menit.

2. Melembabkan dan menghaluskan kulit dengan madu alami

via freepik.com

Selain dikonsumsi dengan cara diminum, madu dapat kamu gunakan sebagai pelembab dan penghalus kulitmu. Namun satu hal yang harus diperhatikan, pastikan madu yang kamu gunakan adalah madu organik yang terbebas dari bahan pengawet, ya. Gunakan madu alami pada wajahmu selama kurang lebih satu jam hingga madu mengering. Kemudian, bilas dengan air hangat.

loading...

Editor’s Pick:
  • 3 Ciri Ini Menandakan Kalau PH Kulit Kamu Gak Seimbang, Begini Cara Untuk Mengatasinya
  • Murah Meriah, Buat Kulit Halus & Lembut dengan Memulai 5 Kebiasaan Simpel Ini
  • Dapatkan Kulit Wajah Cerah dan Halus dengan 5 Rekomendasi Serum Terbaik di Bawah 100 Ribu Ini
  • Wajah Cantik dengan Tanaman Rumah? Cari Tahu 3 Faktanya di Sini!
  • Dapatkan Kulit Wajah Lembab dan Bercahaya dengan 4 Face Oil Organik Lokal Terbaik Ini

3. Kunyit yang turut meningkatkan produksi kolagen

via freepik.com

Kunyit bukan hanya dijadikan sebagai bahan untuk memasak di dapur, melainkan juga dapat dijadikan sebagai masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat. Hal ini dikarenakan kunyit merupakan anti inflamasi dan anti bacteria. Selain itu, kunyit juga dapat meningkatkan produksi kolagen yang membuat wajah terlihat cerah. Cara pembuatan masker kunyit, yakni dengan mencampurkan kunyit yang sudah diparut atau kunyit bubuk dengan Greek yogurt organik. Setelah itu, oleskan ke seluruh permukaan wajah dalam kurun waktu 10-15 menit.

4. Baking soda yang dibuat menjadi pasta sebagai eksfoliator

via healthline.com

Baking soda yang biasa menjadi bahan pelengkap dalam membuat kue, bisa kamu fungsikan juga sebagai bahan utama untuk mempercantik kulitmu. Caranya adalah dengan menjadikannya sebagai eksfoliator kulit. Untuk membuatnya, campurkan baking soda dengan sedikit air hingga  menjadi pasta. Kemudian usapkan secara lembut ke seluruh bagian wajah. Sel-sel kulit matimu pun akan terangkat.

5. Cuka apel yang dapat digunakan sebagai toner

via freepik.com

Tidak hanya dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan, cuka apel juga dapat diandalkan dalam urusan perawatan wajah. Cuka yang satu ini dapat membantu menetralkan pH kulit sehingga menjadi seimbang. Gunakan cuka apel sebagai tonermu. Pastikan larutkan hanya sedikit cuka apel ke dalam air untuk menghindari iritasi kulit. Perbandingan cuka apel dan air, kurang lebih 1:4.

Setelah mengetahui ke-5 bahan alami di atas, kira-kira bahan alami manakah yang ingin kamu coba untuk menyingkirkan bekas jerawat di wajah?

sumber : rimma.co

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close