Lebaran Kali Ini Gak Mudik? Berkunjung ke Tempat Instagramable dan Kekinian di Jakarta Ini, Yuk!

Informasi Seru dan Unik


Buat kamu yang tinggal di Jakarta dan gak mudik kemana-mana saat libur lebaran nanti, mungkin berlebaran di Jakarta menjadi satu-satunya pilihan untuk mengisi hari libur yang panjang nanti. Biar gak ngebosenin, habiskan waktu liburanmu dengan datang ke tempat yang instagramable dan kekinian ini saja, girls. Yup, Museum MACAN yang terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat adalah tempat yang pas buat mengisi waktu senggang sambil melihat karya-karya seni dari Yayoi Kusama yang lagi jadi perbincangan hangat.

Diadakan sejak 12 Mei lalu hingga 9 September, di sini kamu bisa melihat berbagai karya seniman asal Jepang ini yang telah diapresiasi oleh seluruh dunia. Bertemakan Yayoi Kusama: Life is the Heart of a Rainbow, pameran ini menampilkan lebih dari 130 karya Yayoi mulai dari instalasi hingga lukisan, lho. Yuk, simak lebih lengkapnya di sini:

1. The Spirit of the Pumpkins Descended into the Heavens

via instagram.com/museummacan

FYI nih girls, karya seni yang dibuat Yayoi ini sebenarnya merupakan caranya berekspresi melewati masa-masa sulit saat dirinya mengalami halusinasi yang cukup lama. Dirinya menggambarkan yang ia lihat dengan pola polkadot, jaring-jaring, bunga hingga cahaya yang berwarna-warni.

2. Obliteration Room

via instagram.com/museummacan

Awalnya ruangan ini berisi furniture yang berwarna serba putih. Namun, lama-lama dipenuhi sticker polkadot warna-warni yang ditempel oleh para pengunjung.

loading...

3. Narcissus Garden

via instagram.com/museummacan

Karya seni yang satu ini pernah dipamerkan di Venice Biennale, lho.

4. Infinity Mirrored Room

via instagram.com/museummacan

Salah stau karya Yayoi yang paling terkenal adalah ruangan ini, girls. Di sini kamu bisa juga bisa menikmati karya Yayoi sambil mengambil beberapa foto yang Instagramable .

5. Selain ke Ruang atau Instalasi, Kamu Wajib Melihat dan Menikmati Karya Seni Lukis dari Yayoi Kusama

via instagram.com/museummacan

Menurut Asisten Kurator Museum MACAN Asri Winata, Yayoi mempelajari nihonga (seni lukis khas Jepang) di Kyoto Municipal School of Arts and Crafts pada akhir 1940-an, loh. Gak heran karya lukisannya benar-benar indah dan bermakna, ya?

Tuh kan, ternyata ada tempat seru, instagramable dan kekinian juga di Jakarta yang cocok untuk mengisi liburan lebaran kamu? Namun, perlu diingat, kalau ke Museum MACAN ini, kamu harus memperhatikan aturan yang berlaku di sana, ya. Selamat berburu foto-foto yang Instagramable, girls! sumber : rimma.co

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close