Melipir ke Valetta, Ibu kota dari Malta. Ada Apa Saja, Ya, di Sana?


Hai, !

KAOS ANAK MURAH ✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Ada yang pernah dengar Kota Valletta? Jika kalian menjawab Ibu kota dari Negara Malta maka jawabannya benar!

Valletta adalah Ibu kota Malta yang terkenal dengan warisan sejarahnya. Ibu kota ini berdiri di salah satu pelabuhan termegah di Eropa, dan dikelilingi oleh beberapa benteng kokoh di dunia. Dengan beragam atraksi budaya, Valletta memiliki sisi menarik untuk menjadi tujuan wisata yang menyenangkan. Arsitektur peninggalan zaman kerajaan juga melengkapi keindahan kota yang berpopulasi 393,938 penduduk ini.

Apa yang membuat kota ini menarik untuk dikunjungi? Mari kita lihat beragam keindahannya!


1. Saint John’s Co-Cathedral

Foto: independent.com.mt

Saint John’s Co-Cathedral adalah saksi atas kekayaan dan pentingnya peninggalan Ksatria Malta yang melindungi Katolik Eropa dari serangan Turki Ottoman. Katedral ini dibangun sebagai simbol kesuksesan mereka. Pengunjung pasti terpesona ketika memasuki bangunan ini, fasadnya yang sederhana seolah membohongi kita, padahal di dalamnya terdapat interior yang sangat megah.

2. Grand Master’s Palace

Foto: malta.com

Bangunan ini merupakan bangunan yang paling megah di Valletta. Grand Master’s Palace berdiri di pusat kota di Palace Square, sebuah alun-alun kota yang luas dan sering dipakai untuk upacara-upacara tradisional. Bangunan ini diperbesar dari tahun ke tahun. Bahkan bagian dari gedung ini sekarang digunakan sebagai Gedung Parlemen dan kantor Presiden Malta. Sementara sisanya dijadikan museum yang terbuka untuk umum.

3. Grand Harbour

Foto: uncovermalta.com

Di pelabuhan yang tenang ini, ada banyak sekali kapal pesiar yang melintas. Pelabuhan di sekitar Valletta menyediakan dermaga yang cukup untuk menampung ribuan yacht. Menjadikannya salah satu dermaga terbesar di dunia. Seluruh area pelabuhan melingkari kota-kota kecil yang padat penduduk, diantaranya Vittoriosa, Cospicua, Senglea, Paola, dan Marsa.

Pilihan Editor


  • Anambas, Surga di Barat Indonesia yang Pernah Menjadi Kepulauan Terbaik Se-Asia
  • Wow !! Inilah 8 Tempat Wisata Menakjubkan di Asia Tenggara
  • Pantai Nganteb, Pantai Indah yang Diincar Para Peselancar di Selatan Malang

4. Valletta Waterfront

Foto: maltacultureguide.com

Valletta Waterfront adalah tempat yang populer di kalangan penduduk setempat. Bangunan Baroque yang elegan di sepanjang Pelabuhan Marsamxett menjadi pemandangan yang sedap untuk dilihat. Sekarang bangunan ini telah dipugar dengan indah dan jalurnya pun telah diperbesar. Dikelilingi pohon-pohon rindang, kawasan tepi pantai yang dipenuhi dengan restoran-restoran ini menjadi  tempat yang sempurna untuk menikmati Valletta.

5. Festival, Teater, dan Budaya Lokal

Foto: visiteurope.fr

Valletta termasuk kota yang memiliki keanekaragaman seni. Bahkan sampai mendapat gelar “Ibukota Kebudayaan Eropa” karena kekayaan acara budayanya sepanjang tahun. Festival Seni Malta menarik bakat dari seluruh dunia untuk tampil di berbagai tempat di Valletta serta di kota-kota terdekat.

Pada bulan April, kota Valletta menjadi tuan rumah Festival Kembang Api Internasional yang spektakuler. Sedangkan pada bulan Juli ada Malta Jazz Festival yang diadakan di tempat-tempat dekat Grand Harbour.

Itu dia tempat menarik yang dapat disinggahi di Valletta. Bagaimana, Guys? jadi ingin segera ke sana, ya! Jika liburan ke Valletta, jangan lupa bawa kamera dengan lensa yang bagus, karena banyak sekali objek yang indah untuk diabadikan. Selamat Berlibur!

Posting Melipir ke Valetta, Ibu kota dari Malta. Ada Apa Saja, Ya, di Sana? ditampilkan lebih awal di Takaitu.com.

sumber: takaitu


loading...

Baca Lagi