Memori Smartphone Cepat Penuh? Atasi Dengan 5 Langkah Mudah Ini

Informasi Seru dan Unik


Tidak bisa men-download aplikasi pada smartphone karena memori penuh, padahal aplikasi yang ter-install tidak terlalu banyak? Apa yang salah, ya? Agar penyimpanan memori smartphone dapat dimanfaatkan dengan maksimal, lakukan cara praktis di bawah ini, yuk.

1. Manfaatkan Memori Penyimpanan Eksternal MicroSD

via youtube.com

Terdapat dua macam memori penyimpanan pada smartphone. Memori penyimpanan internal dan eksternal dengan menggunakan memory card atau MicroSD.

Pada umumnya file-file seperti foto dan unduhan menjadi cepat penuh karena otomatis tersimpan pada memori internal. Untuk jenis-jenis file dan aplikasi tertentu, seperti foto, file pdf, dan unduhan, sebaiknya pindahkan saja dari memori internal ke MicroSD.

2. Membersihkan Spam Email dan File Kiriman Pada Aplikasi Messaging Secara Rutin

via gadgetdaily.xyz

Email-email promosi dari e-commerce dan file kiriman, baik foto dan video dari aplikasi messaging akan membuat memori penuh jika tidak rutin dibersihkan. Jika memiliki waktu luang, segera hapus email-email yang kurang penting, ya. Tidak perlu unsubscribe, hapus saja jika memang tidak perlu.

3. Untuk Tugas-Tugas dan Data-Data Pekerjaan yang Penting, Simpan Pada Google Drive

via crackberry.com

Menyimpan file-file yang dihubungkan dengan Google Drive akan memakai lebih sedikit memori, dibandingkan dengan penyimpanan internal. Dengan menyimpannya begitu, kita bahkan bisa terkoneksi dimana saja dan kapan saja. Mau buka file di laptop pun oke, smartphone pun juga oke.

4. Bersihkan Browser Cache Secara Rutin

 

Seberapa sering kamu menghapus riwayat pencarian dan cookies pada browser? Rutin menghapus data yang tidak sengaja tersimpan, riwayat pencarian, dan cookies dapat menghemat memori smartphone, girls.

5. Back Up Foto dan Video

via thecustomdroid.com

Jika dirasa foto dan video sudah tidak akan digunakan lagi, pindahkan saja pada flash disk atau laptop. Kamu tidak akan kehilangan momen-momen berharga, dan juga memori penyimpanan tidak akan penuh, bukan.

Tak hanya lingkungan sekitar saja, ternyata smartphone juga perlu dibersihkan. Pakai smartphone akan lebih nyaman jika tidak hang dan error karena memori penyimpanan penuh, bukan?

sumber : rimma.co


loading...

Baca Lagi
close