Mempermudah Pekerjaan, Inilah 7 Aplikasi dan Website yang Perlu Diketahui Para Freelancer

Informasi Seru dan Unik


Sebagai seorang freelancer, project yang kamu lakukan relatif flexibel dan ritmenya sangat bergantung pada klien. Hal ini seringkali bikin kamu jadi agak pusing, karena prosedur kerjanya terbilang gak menentu. Untuk itu, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi atau website tertentu, agar mempermudah pekerjaaanmu sebagai seorang pekerja lepas. Yuk, simak apa aja situsnya!

1. Hellosign

via hellosign.com

Meskipun bukan pegawai kantoran yang punya aturan baku, kamu dan klien tetap memerlukan kontrak proyek yang jelas untuk menghindari selisih paham di lain waktu. Nah, kamu bisa menggunakan Hellosign untuk mengirim kontrak kepada klien, nih. Simple dan efektif, file kontrak pekerjaan kalian akan terkirim langsung ke kotak masuk klien untuk ditandatangani mereka. Ketika sudah, selanjutnya giliran kamu yang membubuhkan tanda tanganmu. Semua dilakukan secara otomatis, sehingga gak perlu lagi mengurusinya manual.

2. Freshbooks

via freshbooks.com

Freshbooks menjadi alat faktur yang cukup popular di kalangan para pekerja masa kini. Aplikasi ini memang helpful banget! Fitur-fiturnya memungkinkan kamu membuat rencana pembayaran untuk klien, menyesuaikan tampilan faktur, dan juga membantu menangani urusan pembukuan akuntansi. Jika kamu sering merasa repot mengatur faktur transaksi yang bermacam-macam, coba saja Freshbooks.

loading...

3. Buffer

https://buffer.com/

Sebagai pekerja yang menggeluti industri kreatif, berhubungan dengan social media bisa dibilang menjadi hal yang gak bisa dihindari. Jika kamu butuh pengingat untuk mengunggah sesuatu ke akun medsos, kamu bisa menggunakan Buffer, lho. Selain mudah digunakan, situs ini juga memungkinkan kamu untuk menjadwalkan pin ke Pinterest, posting Twitter, Facebook, dan lain-lain.

Editor’s Pick:
  • Sebelum Memutuskan Untuk Jadi Pekerja Lepas, Pastikan Kamu Sudah Mempertimbangkan ke-6 Hal Ini
  • Buat Freelancer, Inilah 5 Tips Memanfaatkan Portfolio untuk Mendapatkan Tawaran Pekerjaan
  • Hei Para Freelancer, 7 Cara Ini Bisa Dipakai Buat Gampang Dapetin Klien Potensial
  • Ini 5 Hal Penting supaya Portofolio Kamu Mengesankan & Sukses Menggaet Minat Perusahaan yang Kamu Incar
  • Sambil Nunggu Panggilan Kerja, Pantengin 7 Website Lowongan Kerja Freelance Ini Biar Tetap Produktif

4. Google Apps

via Google.com

Jika kamu ingin terlihat profesional, alamat email bisa menjadi salah satu yang mewakilkan kesan tersebut. Gak ada yang salah pada alamat email dengan nama: [email protected], tapi kamu bisa terlihat makin profesional dengan email seperti [email protected] Lebih terdengar kredibel, kan? Mendapatkannya mudah dan relatif gak mahal, kok! Sign up ke Google Apps dan gunakan pembayaran monthly plans untuk membuat alamat surel profesional dengan tampilan sama seperti Gmail.

5. ConvertKit

via convertkit.com

Sebagai freelancer, alamat email klien menjadi hal yang penting. Kamu membutuhkan itu untuk terus terhubung dengan klien dan menawarkan jasa yang kamu miliki. Untuk melakukan hal tersebut, kamu bisa mencoba Convertkit karena fitur-fiturnya yang bagus dan mudah digunakan.

6. Acuity Scheduling

via acuityscheduling.com

Kamu mungkin butuh berkomunikasi via Skype, FaceTime, atau aplikasi lainnya dengan klien agar proyek yang direncanakan semakin jelas. Karena jadwalmu dan klien belum tentu sama, kamu bisa menggunakan Acuity Scheduling.

Begini cara kerjanya: Kamu menghubungi klienmu dan mengirimkan kepada mereka link Acuity Scheduling-mu sehingga mereka bisa menjadwalkan diskusi/konsultasi. Mereka memilih tanggal, waktu, dan mengisi detail yang diperlukan. Acuity Scheduling akan mengirimkan email ke kamu konfirmasi dan pengingat dari perjanjian yang dibuat.

7. Asana

via https://asana.com/

Asana adalah alat manajemen proyek yang sudah banyak diandalkan. Asana memungkinkan kamu membuat halaman proyek untuk masing-masing klien, dan berkomunikasi dengan klien di halaman itu. Sehingga kamu gak perlu lagi bolak-balik email dan mencari-cari lampiran. Draft, feedbacks, jadwal proyek, dan dokumen klien, semuanya bisa ditampilkan di halaman proyek tersebut.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu andalkan sebagai seorang freelancer. Selamat mencoba, ya! sumber : rimma.co

powered by Surfing Waves
loading...

|
Baca Lagi
close