Ngerasa Grogi Saat Bertemu Orang Banyak? Terapin 6 Tips Simple Ini Biar Jadi Lebih Pede Bergaul

Informasi Seru dan Unik


Gak semua orang bisa langsung tune in ketika harus bersosialisasi di situasi yang ramai. Apalagi kalau kita punya kepribadian introvert, hal ini bisa bikin panik dan cemas sendiri. Tapi kini gak usah khawatir lagi, dengan 6 cara ampuh yang dilansir dari yourtango.com, bisa membantu mengatasi kegrogianmu saat harus berinteraksi sama orang banyak.

1. Awali dengan senyuman

via pexels

Senyum adalah pembuka jalan yang ampuh untuk berkomunikasi. Dengan wajah yang ramah, kamu pasti mudah berkomunikasi dengan siapa pun tanpa terkecuali. Jika masih terasa sulit, cobalah untuk sering berlatih tersenyum di depan cermin. Berikan senyuman terbaik untuk orang yang kamu sapa dan ucapkan halo padanya.

2. Gunakan pakaian senyaman mungkin

via pexels

Kenapa pakaian berpengaruh terhadap cara bersosialisasi? Karena dengan pakaian yang nyaman, kamu juga akan lebih percaya diri saat berkomunikasi dengan lawan bicara. Bayangkan kalau kamu memakai pakaian yang kamu sendiri saja tidak nyaman menggunakannya, maka orang lain pun akan melihatmu demikian.

3. Jangan ragu untuk memulai percakapan

via pexels

Banyak hal yang bisa kamu jadikan bahan obrolan dengan orang baru lho, girls. Memang tidak akan mudah apalagi di awal-awal, tapi kalau belum dicoba kamu tidak akan tahu hasilnya. Yuk, latih diri untuk terus berkomunikasi agar tidak ada lagi rasa canggung.

Editor’s Pick:
  • Luapan Perhatian jadi Idaman Para Leo. Kalau Zodiakmu Paling Suka Ungkapan Kasih Sayang Seperti Apa? Coba Cek di Sini, Yuk!
  • Biar Gak Campur Aduk Sama Urusan Pekerjaan, Ada Baiknya Kamu Menerapkan 5 Hal Ini Dalam Menjalin Pertemanan Di Kantor
  • Gimana Jadinya Kalau Tiap Zodiak Pake Gaun Sesuai Simbolnya? 12 Ilustrasi Ini Bisa Menggambarkannya dengan Sempurna
  • Kebalikan Dari Narsis, Kondisi Kesehatan yang Disebut Empath ini Juga Patut Dikenali Cek 3 Ciri Utamanya, yuk

4. Menjadi pendengar yang baik

via pexels

Saat lawan bicara sedang menceritakan pendapat atau pengalamannya, maka kamu harus mencoba untuk menjadi pendengar yang baik. Mendengar adalah kunci penting dalam berkomunikasi. Jika kamu mendengarkan dengan baik apa yang lawan bicara katakan, dia akan merasa sangat dihargai.

5. Memulai percakapan bukan berarti kamu yang menguasai topik pembicaraan

via pexels.com

Dalam berkomukasi dan bergaul, sangat penting untuk melakukan feedback. Sebaiknya beri jeda untuk mendengar apa yang diceritakan sama lawan bicaramu, mungkin saja orang yang kamu ajak bicara memiliki lebih banyak pengetahuan tentang apa yang kamu bicarakan.

6. Memberi saran bukan menyela percakapan

via pexels.com

Sering kali kamu memiliki pendapat yang berbeda saat mengobrol dengan orang lain. Jika hal ini terjadi, usahakan untuk tidak menyela obrolan tersebut. Dengarkan terlebih dahulu opini lawan bicaramu, baru kamu boleh memberikan pendapat jika apa yang kamu sukai.

Punya rasa minder jangan dibiarkan, sebagai makhluk sosial mau tidak mau kamu pasti akan dihadapkan pada satu kondisi di mana kamu harus berkomunikasi dengan orang lain. Maka buang jauh-jauh rasa gak pede bergaul itu ya, girls!

sumber : rimma.co


loading...

Baca Lagi
close