Pasangan Selebgram Ini Minta Sumbangan Online untuk Liburan ke Afrika, Netizen: Mending Cari Kerjaan!

Informasi Seru dan Unik


Bikin konten foto dan video liburan kini sudah jadi gaya hidup generasi kekinian. Liburan ke luar negeri adalah impian setiap anak muda. Memamerkannya di Instagram seolah jadi kebahagiaan dan kepuasan tersendiri. Hal tersebut sih boleh-boleh aja asal memang mampu untuk melakukannya. Harus diakui bahwa traveling terutama ke luar negeri butuh biaya yang cukup mahal. Jangan sampai ngutang demi feed Instagram.

Namun perkembangan Instagram yang pesat kini menghasilkan selebgram-selebgram baru yang punya rasa “˜star syndrome” berlebihan. Punya follower banyak sudah merasa jadi public figur, banyak yang endorse di IG serasa jadi artis papan atas. Contoh paling gampang adalah selebgram asal Jerman yang satu ini. Pasangan bernama Cat dan Elena ini justru menggalang donasi untuk keperluan traveling mereka keliling dunia. Waduh, kenapa donasi untuk kepentingan “˜traveling” doang?

Pasangan asal Jerman bernama Cat dan Elena meminta sumbangan publik untuk membiayai ongkos traveling mereka. Mereka membuka donasi online di GoFundMe

menggalang dana via www.dailymail.co.uk

loading...

Pasangan asal Jerman Catalin Onc dan Elena Engelhardt adalah selebgram travel dengan akun Instagram @another_beautiful_day_official. Mereka suka traveling ke berbagai destinasi top di dunia seperti Nepal, Italia termasuk Bali, Indonesia. Mereka punya project untuk bersepeda ke Afrika untuk bersepeda tandem dari Jerman. Mereka butuh dana 10.000 Euro untuk mendukung perjalanan mereka dan meminta sumbangan online di situs GoFundMe. Uang itu akan digunakan untuk akomodasi, makan, sepeda dan gearnya, internet dan lain sebagainya. Di situs penggalangan dana tersebut, mereka ingin menjelaskan alasan ingin menunjukkan keindahan dunia, kehidupan warga sekitar, juga kejelekannya.

“˜Every dollar, every message, every couch or garden for our tent, any help you can offer will help us go further. We hope you all enjoy and learn with us.”

Setiap dolar, setiap pesan, setiap sofa atau taman untuk tenda kami, bantuan apapun yang dapat kamu tawarkan akan membantu kami untuk melangkah lebih jauh. Kami berharap kamu semua menikmati dan belajar bersama kami.

Ibunya bahkan sampai bekerja 2 pekerjaan sekaligus demi bisa membantu perjalanan mereka. Sontak, banyak komentas sinis dan netizen yang membully mereka

nusa penida via www.instagram.com

Tanpa mereka sangka, permintaan sumbangan untuk traveling ke Afrika dengan sepeda tandem justru jadi olok-olokan netizen. Banyak yang menganggap mereka merasa jadi orang paling penting di dunia sehingga liburannya pun meminta donasi dari orang lain. Apalagi mereka juga sempat mengatakan bahwa ibunya harus bekerja di 2 pekerjaan sekaligus demi bisa membantu mereka berangkat ke Afrika. Tambah deh makin dapat komentar negatif dari netizen. Mereka pun cuma mendapatkan donasi 312 Euro atau sekitar 5,5 juta rupiah dalam sepekan terakhir.

Your mom works two jobs to pay for your trip, don”t you think that”s impacting her mental heath? It”s sad this isn”t all a joke, the self importance you have is ridiculous.

Ibumu bekerja di dua pekerjaan untuk membayari tripmu, apakah kamu tidak berpikir itu berdampak pada kesehatan mentalnya? Sesuatu hal yang menyedihkan dan bukanlah sebuah lelucon, sungguh konyol kamu mementingkan dirimu sendiri

@kyle_thomas3

Meski banyak komentar sinis dan bahkan mereka kehilangan sekitar 3000 followers, namun penggalangan dana tetap dilanjutkan. Makin banyak dong komentar nyinyir lainnya. Contohnya ada di bawah ini.

So many people in this world struggling, DAILY, to live one day at a time”¦ WITH jobs. Hand to mouth. You are unemployed and living the high life off a parent”¦. and you want sympathy? Bye, Felicia.

Sangat banyak orang di dunia yang bekerja keras setiap hari, untuk tetap bisa hidup hari per hari dengan pekerjaan. Bekerja untuk makan sehari-hari. Kamu adalah pengangguran dan gaya hidup tinggi, dan kamu meminta simpati? Selamat tinggal, Felicia.

@jaxtonypiper
Bisa jadi mereka terkena star syndrom, sindrom menjadi orang penting di dunia hanya karena punya banyak follower di Instagram

dibully netizen via www.instagram.com

Beberapa fenomena unik seperti Cat dan Elena bukan pertama kali terjadi. Beberapa orang merasa menjadi tokoh atau orang penting di dunia hanya karena punya banyak follower di Instagram. Kamu pasti pernah baca dong salah satu selebgram yang ditolak mentah-mentah oleh salah satu hotel di Irlandia karena dia minta gratisan nginep di sana. Atau kalau kamu belum lupa, ada pula pengguna Instagram asal Indonesia yang rela berhutang ratusan juta demi feed IG dia yang tetep ngehits jalan-jalan ke luar negeri. Maka tak heran, berdasarkan penelitian, Instagram jadi sosial media terburuk untuk kesehatan mental. Cat dan Elena mungkin jadi salah satu pengguna yang mendapatkan pengaruh buruk tersebut.

Bagaimana menurut pendapat kamu? Setuju atau tidak dengan sumbangan online buat traveling Cat dan Elena?

sumber : https://www.beureum.com

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close