Siapa Sangka, Ternyata Mode Incognito Tidak Sepenuhnya Aman

Informasi Seru dan Unik


Siapa yang tidak kenal dengan mode Incognito di aplikasi browsing Gadgeteers? Dengan mode tersebut, pengguna berkemungkinan untuk menjelajahi internet tanpa diketahui oleh siapapun. Itu artinya website yang dikunjungi, tidak akan mengetahui siapa Gadgeteers sebenernya.

Yah, lebih mudahnya. Mode tersebut membuat Gadgeteers menjadi invisible atau berada dalam keadaan private yang dalam keadaan tersebut, aktivitas browsing kita tidak akan masuk ke dalam history. Namun, kata siapa dalam mode Incognito semua aktivitas yang kita lakukan aman dilakukan atau tanpa diketahui pihak lain?

Mode Incognitomedium.com

loading...

Mode yang dapat digunakan baik di perangkat laptop/PC, maupun di smartphone berbasis Android/iOS atau Windows Phone ini memang bukan tanpa kelemahan. Aktivitas Gadgeteers tetap dapat terpantau lho! Ya, Gadgeteers tidak salah baca. Aktivitas kita masih dapat terlacak. Hanya saja dengan catatan, apabila dalam aktivitas browsing tersebut Gadgeteers masuk menggunakan akun Google atau layanan yang menggunakan pihak ketiga. Nah, itu artinya, siapa lagi kalau bukan Google dan pihak ketiga terkait yang bisa memantau aktivitas kita?

Kenyataan ini ternyata cukup mengejutkan, pasalnya dilansir dari TechViral, masih terdapat 56,3% pengguna Incognito tak mengira kalau data mereka tersimpan ketika melalukan login menggunakan akun Google. Dari statistik tersebut pun disebutkan bahwa sebanyak 40,2% meyakini bahwa lokasi mereka tak diketahui situs-situs yang mereka kunjungi, sedangkan 37% percaya bahwa pihak manapun, termasuk Google dan pihak ketiga lainnya juga tak bisa mengakses data mereka.

Dari sini perlu Gadgeteers ketahui bahwa mode Incognito yang aktif hanya akan mengamankan cookies dan history alias secara otomatis tak menyimpan dua hal tersebut. Mode ini dengan kata lain tak secara keseluruhan menghapus navigation track. Selebihnya, ada ruang yang disediakan browser untuk menyimpan data Gadgeteers.

Bagaimana? Setelah mengetahui fakta dibalik mode ini. Masih menggunakan mode inikah?

featured image via twitter.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

  • Samsung Meresmikan Galaxy A6 & A6+ dengan Layar Infinity Display
  • Resmi Diperkenalkan, OnePlus 6 Siap “Rusak” Harga Pasar Smartphone Premium
  • Deretan Game yang Berasal dari Film Box Office
  • Bos Facebook Kembali Meminta Maaf, Kali ini di Satu Halaman Penuh Koran Ternama
  • Cara Backup Data iPhone ke iCloud

sumber : gadgetgaul

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close