Terlihat Nikmat dan Menggoda, Ingat 6 Hal Ini Sebelum Makan Junk Food

Informasi Seru dan Unik


Bukannya nggak mau makan sehat. Terkadang, junk food lebih menggoda karena tampilan dan cita rasanya yang menggiurkan. Disajikan panas-panas, digoreng, apalagi kalau dipadu dengan saus dan mayonaise, bikin kita jadi nggak sanggup buat menolak. Duh, bisa-bisa lupa sama resolusi kesehatan 2019, nih. Jangan dilema! Saat iman mulai goyah, ingat hal-hal di bawah ini sebelum makan makanan cepat saji;

1. Ingat Berat Badanmu

Via Pexels

Meski nggak lagi diet, burger dan sebangsanya memang biang risiko obesitas selain gaya hidup yang tidak teratur. Saat lagi kalap, inget kalau kamu terlalu sering makan junk food, bakalan susah buat menurunkan berat badan.

2. Junk Food Bisa Sebabkan Pencernaan Terganggu

via freepik.com

Pernah sakit perut, bahkan diare setelah makan junk food? Tentu sangat tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari, bukan? Apalagi kalau perut kamu sensitif dengan rasa atau bahan makanan tertentu. Wajib waspada, nih.

loading...

3. Junk Food Hanya Menyenangkan Lidah, Tidak Menyehatkan Badan

via freepik.com

Tidak semua orang makan untuk menuntaskan rasa lapar. Baik makan besar maupun makan camilan, tampilan makanan yang menggoda membuat kita jadi ingin mencicipinya. Rasa memikat yang terlanjur menyentuh lidah, membuat susah berhenti. Padahal tidak semua yang enak-enak itu baik untuk kesehatan tubuh, lho. Apa yang kamu makan dan baik menurut lidahmu belum tentu baik menurut tubuhmu.

4. Junk Food Kurang Baik Untuk Kesehatan Gusi dan Gigi

via freepik.com

Permasalahan gigi dan mulut sebagian besar diakibatkan oleh jenis makanan yang kita makan. Makanan yang terlalu manis dan dingin, dapat menyebabkan gigi berlubang. Junk food juga mengandung bahan-bahan tertentu yang kurang ramah bagi kesehatan gigi. Tidak hanya berlubang, bahan-bahan makanan pada beberapa jenis junk food tertentu, juga dapat menyebabkan gigi kekuning-kuningan.

5. Dibandingkan Junk Food, Makanan Sehat Membuat Kulit Sehat dan Terjaga

via freepik.com

Pada umumnya makanan sehat mengandung banyak serat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Dibandingkan junk food yang banyak mengandung lemak jahat, sayuran dan buah-buahan banyak mengandung air dan vitamin yang membuat kulit semakin segar dan kencang.

6. Menghindari Makan Junk Food, Karena Kamu Sayang dengan Tubuh dan Dirimu Sendiri

via freepik.com

Tubuh kita adalah milik kita. Yuk, rawat tubuh agar tetap sehat. Lebih baik merawat tubuh sejak dini sebelum penyesalan datang belakangan, bukan?

Meski tidak mudah, kita bisa kok mengurangi frekuensi konsumsi junk food dengan perlahan. Makanan sehat juga tak kalah enak dari junk food, loh. Makanan sehat justru membuatmu lebih berstamina dan berenergi. Hidup ala anak muda kekinian, sudah saatnya say good bye dengan junk food.  sumber : rimma.co

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close